Selasa, 10 Desember 2013

Ubud

Ubud adalah desa seni yang menjadi salah satu objek wisata terfavorit di Bali. Jika anda wisata di Bali, sempatkan waktu anda untuk mengunjungi Ubud. Banyak hasil karya seni yang bisa anda temui disini, yang paling terkenal adalah museum seni lukis yang ada di Ubud, karena disini dilahirkan banyak seniman lukis.
Objek wisata Ubud mempunyai tempat yang strategis, letaknya berdekatan dengan beberapa objek wisata di Bali, seperti monkey forest yang terletak satu areal di Desa Pdang Tegal Ubud, Goa Gajah, Tegalalang, Tampak Siring, dan bagi yang suka atraksi wisata Arung Jearam/ rafting bisa ikut atraksi wisata ini di Sungai Ayung.Ubud terletak 300 meter dari permukaan laut, sehingga terasa sejuk.Pasar Seni Ubud
Ubud merupakan desa budaya di Bali, yang kaya dengan warisan sejarah para seniman besar, terutama para pelukis terkenal, misalnya I Gusti Nyoman Lempad (1862-1978), Anak Agung Gde Sobrat (1919-1992), I Gusti Made Deblog (1910-1986), kemudian disusul oleh yang lain seperti, I Gusti Ketut Kobot, Ida Bagus Made, Dewa Putu Bedil, Ida Bagus Rai dan lain sebagainya.
Sudah sejak tahun 1930-an, Ubud terkenal di antara wisatawan barat. Kala itu pelukis Jerman; Walter Spies dan pelukis Belanda; Rudolf Bonnet menetap di sana. Mereka dibantu oleh Cokorda Gede Agung Sukawati, dari Puri Agung Ubud. Sekarang karya mereka bisa dilihat di Museum Puri Lukisan, Ubud.Rice terrace di UbudDesa Ubud menjadi semakin terkenal sebagai daerah kelahiran para seniman lukis berkat adanya kerjasama antara Tjokordo Gde Agung Sukawati dengan Rudolf Bonnet untuk membentuk sebuah perkumpulan seniman dengan nama Pita Maha, yang juga ikut membidani lahirnya Pita Maha adalah Tjokordo Gde Raka Sukawati, I Gusti Nyoman Lempad pada tahun 1936. Pita Maha merupakan sebuah perkumpulan dan wadah untuk mendiskusikan masalah dan perkembangan seni lukis, serta untuk saling bertukar pikiran dan memperkenalkan hasil seni yang mereka miliki.
Mengunjungi Objek wisata Ubud, wisatawan bisa ikut full day tour, Kintamani – Ubud Tour, atau sewa mobil di Bali Tours Club, bisa setir sendiri ataupun menggunakan supir wisata dari kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar