Rabu, 15 Januari 2014

Objek Wisata di Bali

Daya tarik pulau Bali, sebagai daerah tujuan wisata bukan hanya dari adat istiadat, budaya, kesenian ataupun keramah-tamahan penduduk setempat, tapi juga banyak objek wisata di Bali menarik yang hampir tersebar di seluruh Kabupaten di Pulau Dewata Bali.
Keindahan pantai di Bali yang berpasir putih mulai dari pantai Kuta, Nusa Dua, Sanur terhampar menantang untuk segera dinikmati sampai hamparan pegunungan/ bukit yang sejuk yang menawarkan pemandangan alam yang mempesona, seperti keindahan gunung Batur di Kintamani, yang dapat anda nikmati dari Desa Penelokan Kintamani. Jika anda hobby mendaki, anda boleh menjajal ketinggian Gunung Batur, sambil di puncak menikmati matahari terbit.
Beberapa objek wisata menyuguhkan atraksi dan kreasi budaya masyarakat Bali seperti tarian, gamelan, wayang kulit, ukiran, lukisan, kain, dan berbagai karya seni dan budaya masyarakat Bali makin membuat perjalanan wisata anda selama di Bali akan sangat mengesankan.
Sebagai bahan refrensi, objek-objek wisata yang dapat anda kunjungi selama Liburan di Bali, sebagai berikut:
* Tanjung Benoa, Nusa Dua, GWK, Dream Land, Uluwatu, Jimbaran, Kuta.
* Kintamani, Tari Barong, Celuk, Mas, Goa Gajah, Tirta Empul, Tegalalang, Ubud, Sukawati, Tegenungan
* Bedugul, Taman Ayun, Alas Kedaton, Jatiluwih, Tanah Lot
* Besakih, Kertagosa, Bukit Jambul, Goa Lawah
* Tenganan,  Candidasa, Pantai Prasi, Ujung, Tirtagangga, Amed, Tulamben
* Monumen Bajra Sandi, Museum Bali, Art Centre, Denpasar
* Gitgit, Lovina

BERIKUT OBJEK WISATA YANG ADA DI BALI :

Butterfly park di Tabanan baliTaman Kupu- Kupu

Sebuah taman kupu-kupu yang hanya satu-satunya di Indonesia, bahkan terbesar di Asia, memiliki koleksi yang lengkap dari semua jenis kupu-kupu yang ada di Indonesia. Lokasinya hanya sekitar 5 km sebelah Utara kabupaten Tabanan, jurusan Gunung Batukaru. Jam buka antara 8.00 pagi s/d jam 5.00 sore. Butterfly park yang di kelola oleh PT. Kupu-kupu Taman Lestari yang sementara hanya satu-satunya di Indonesia dan di klaim yang terbesar di Asia, tempat ini ini memiliki berbagai jenis kupu-kupu

Suasana di PenglipuranPenglipuran

puluhan rumah tradisional berjejer dan tertata rapi, jalanan  juga kelihatan bersih, tidak ada bak-bak sampah apalagi jemuran, yang biasanya kita temukan di desa-desa lainnya dan lepas tidak ada kendaraan yang parkir apalagi yang lalu lalang. Kondisi dan suasana asri seperti ini dikarenakan masyarakat desa Penglipuran masih menjunjung tinggi adat istiadat ataupun awig-awig. di desa inilah satu-satunya rumah bali asli yang bisa kita temukan, bagian depan rumah seragam memiliki bentuk yang sama dan dibuat dari bahan yang sama pula

Kebun Raya Eka Karya BedugulKebun Raya Bedugul

Kebun Raya Eka Karya (Botanical Garden) terletak di dataran tinggi, dan hanya sekitar 2 km dari objek wisata danau Beratan. Lebih terkenal dengan nama kebun Raya Bedugul ini, lokasi di desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, berbatasan dengan wilayah Kabupaten Buleleng. Sekitar 63 km dari bandara ngurah Rai atau sekitar 1.5 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Terletak di dataran tinggi sekitar 1.300 di atas permukaan laut, membuat cuaca di sini sangat dingin dan cenderung berkabut, walaupun pada siang hari tempat ini selalu sejuk

Patung Dewa RuciPatung Dewa Ruci

Patung Dewa Ruci yang terletak di lintas persimpangan Nusa Dua, bandara ke Denpasar, Nusa Dua, bandara ke Tanah Lot dan Sanur ke Kuta, sehingga menjadi tempat arus lalulintas yang selalu padat, sehingga sebagian besar wisatawan yang datang untuk liburan ke Bali akan melawati jalur ini, sehingga banyak yang menyebut sebagai Simpang Siur.

Pemandangan di Jembatan Tukad BangkungJembatan Tukad bangkung

Jembatan Tukad Bangkung menghubungkan 3 wilayah Kabupaten yaitu Badung, Bangli dan Buleleng, sebuah jalur alternatif yang efektif. Keberadaan jembatan yang sering menjadi buah bibir , membuat masyarakat antusias untuk bisa melihat langsung keberadaan Jembatan. Jembatan dirancang tanpa menggunakan rangka atap seperti jembatan konvensional jaman dulu, dengan panjang 360 meter, lebar 9,6 meter dan dengan ketinggian 71,14 (pilar yang tertinggi).
Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung

Lokasi di desa Pelaga, Petang, Kab. Badung sekitar 1.30 dari Bandara, terletak di Utara Sangeh. Kawasan ini banyak di kunjungi wisatawan karena memiliki beberapa tempat menarik yang tidak berjauhan antara satu tempat dengan yang lainnya. Coba saja dalam program tour yang anda buat selipkan Air Terjun Nungnung, dan mengunjungi tempat-tempat menarik disekitarnya.
Wisata Agro Pelaga

Wisata agro Pelaga

dirancang dengan begitu apik, memiliki keindahan dan berbagai fasilitas rekreasi yang bisa dinikmati oleh wisatawan, terletak di ketinggian 750 meter dari permukaan laut, di desa Petang, Kec. Petang, Kabupaten Badung, sehingga menyebabkan tempat ini begitu sejuk dan cocok untuk mengembangkan wisata agri.
Air terjun dan permandian Angseri

Air Terjun Angseri

Terletak di desa Angseri, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan. Kalau dari kota Tabanan sekitar 48 km, kalau perjalanan dari Bandara, ambil jalan ke Utara menuju Bedugul, melalui Mengwi, sebelum pasar Baturiti akan ada tanda penunjuk jalan Air Panas Alam Angseri, sekitar 7 km dari sini akan tiba di parkiran menuju wisata alam ini. Air terjun unik dengan air panas, dan terdapat pemandian dengan sumber air panas.
Air terjun Munduk

Air Terjun Munduk

Terletak di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, kab. Buleleng, dengan ketinggian 15 meter, mengandung unsur belerang, sehingga orang-orang percaya untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit, para pengunjung bisa dengan leluasa dan bebas untuk mandi menikmati kesegaran air. Untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan desa munduk dan tempat-tempat menarik di kawasan ini, anda bisa  menginap beberapa hari di sini.
Pemandian alam yeh sanih

Yeh Sanih

Disebut Air Sanih, merupakan tempat wisata pemandian air panas yang terletak di desa Sanih, Kec. Kubutambahan, Buleleng, Bali. Sekitar 17km dari Kota Singaraja. Pemandian ini sumber airnya berasala alamai dari mata air tanah dan menurut masyarakat setempat berasa dari Danau batur dan diyakini bagi muda-mudi yang mandi di sini menyebabkan hubungan mereka tetap langgeng, mitos seperti ini pula membuat banyak muda-mudi berkunjung ke sini apalagi saat liburan atau akhir pekan.

Air terjun Lemukih

Berada di alam tenang, di Desa Lemukih, Sawan, Kab. Buleleng, air terjun dengan hanya ketinggian 4 meter, belum banyak pengunjung, karena sepertinya belum banyak wisatawan yang mengetahui tentang keberadaan air terjun ini, sehingga kita bisa dengan leluasa bisa menikmatinya baik itu mandi dan berenang, photo-photo ataupun menyaksikan pesona air terjun. Atur perjalanan tour anda untuk menikmati dan mengeksplorasi keindahan objek wisata yang ada di Bali Utara.

Museum Neka

Akses ke lokasi museum sangat mudah dan gampang, kalau dari objek wisata Ubud sekitar 2 km ke arah Barat menuju jurusan Payangan. Museum ini digagas oleh Pande Wayan Suteja Neka pada tahun 1975, beliau seorang pecinta dan pengagum seni lukis dan rupa. Koleksi seni yang ada sangat beragam dan menarik, sangat cocok untuk menyaksikan dan mempelajari perkembangan seni lukis yang ada di Bali. Museum Neka sebagai tempat untuk memarkan hasil karya seniman lokal, begitu juga seniman asing yang pernah menetap di Ubud, di pajang juga berbagai keris hasil karya empu sepuh dan masa kini.

Goa Jepang

Tempat yang memiliki nilai historis yang dibangun pada tahun 1941-1942 oleh tentara Jepang dengan tujuan sebagai benteng perlawanan untuk mempertahankan diri dari tentara sekutu yang menjadi musuh pada masa perang dunia ke II, goa yang terdiri dari 16 buah terdiri dari lorong-lorong dengan kedalaman 4 meter, 14 goa berhubungan antara satu lorong dengan lorong yang lain, kecuali 2 diantaranya yang yang di ujung Utara dan Selatan tidak berhubungan dan berdiri sendiri.

Pura Ulun Danu Batur

Desa Sidan Gianyar

Penangkaran penyu Deluang Sari

Air panas Banyuwedang

Air panas Banjar

Air panas Belulang di Tabanan

Air panas Penatahan di Tabanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar