Rabu, 15 Januari 2014

Batubulan

Yang menarik di Objek wisata Batubulan ini adalah pertunjukan tari Barong dan Batik juga terkenal dengan pengrajin patung yang terbuat dari batu padas di Bali, yang mempunyai nilai seni yang sangat tinggi, pengrajin patung di sini memang sangat terkenal di Bali. Sebagai salah satu objek wisata di Bali.  Di sepanjang jalan kita akan bisa melihat ratusan kerajinan patung. Batubulan terletak di jalur wisata menuju Kintamani, maka akan sangat sayang sekali jika di lewatkan. Lokasinya di Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Sekitar 10 km dari Denpasar.
Kerajinan Patung di Batulan BaliCitra sebagai desa seni sangat melekat, di  tunjang oleh seni tari yang di pentaskan setiap harinya yaitu Tari Barong yang menjadi ikon tujuan wisata di sini, memang sudah sangat terkenal untuk wisatawan lokal dan Mancanegara. Tari barong adalah salah satu dari tari Bali yang merupakan peningalan kebudayaan pra Hindu selain tari Sangyang adalah tari Barong, Tari barong ini menggambarkan pertarungan antara kebajikan dan kebatilan, Kata barong berasal dari kata bahruang yang berarti binatang beruang seekor binatang mythology yang mempunyai kekuatan gaib, dianggap sebagai binatang pelindung.
Tari Barong di Batuluan BaliTari Barong ini dimainkan oleh 2 orang, satu di depan dan satu di belakang. Sekilas seperti tarian Barong sai dari China, tapi mempunyai latar kisah yang berbeda. Untuk bisa berkunjung ke objek wisata ini, anda bisa ikut Kintamani – Ubud Tour, atau sewa mobil di Bali Tours Club, bisa lepas kunci atau dengan supir kami yang sudah berpengalamn di Industri pariwisata. Jangan lewatkan perjalanan anda untuk berkunjung ke objek wisata ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar