Kamis, 16 Januari 2014

Bedugul

Salah satu tempat menarik di Bali dan yang favorit adalah Bedugul. Objek wisata di Bali ini terletak di dataran tinggi, sehingga memiliki cuaca yang sejuk. Dengan keindahan danau Beratan dan Pura Ulun Danu, anda akan menemukan pemandangan yang indah asri ddengan suasana sejuk dan nyaman, sehingga sangat diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.
Objek Wisata Bedugul BaliObjek wisata Bedugul terletak di Desa Candi  Kuning, Kec Baturiti – Tabanan, sekitar 70 km dari Kota Denpasar. Jika anda mau berkunjung ke sini, bisa ikut paket Bedugul Tour ataupun bisa sewa mobil dari Bali Tours Club. Wisatawan bisa menikmati waktu santai dengan jalan kaki, menyewa perahu, photo- photo dengan latar belakang pemandangan alam yang indah, banyak wisatawan nusantara berkunjung kesini pada waktu musim liburan. Ada Kebun Raya di Bedugul yang merupakan satu satunya di Bali, berbagai jenis buahan-buahan dan sayur mayur tumbuh dengan subur di daerah ini. Penduduk setempat menjual hasil kebunnya di pasar setempat dan juga di jual ke daerah lain di Bali. Dalam sejarahnya Pura Ulun Danu Beratan diketahui dari arkeologi dan data sejarah yang terdapat dalam lontar babad Mengwi. Objek wisata Ulun Danu BedugulDi sebelah kiri halaman depan pura Ulun Danu Beratan terdapat sebuah sarkopagus dan sebuah papan batu, yang berasal dari masa tradisi megalitik, sekitar 500 SM. Kedua artefak tersebut sekarang ditempatkan masing-masing di atas Babaturan atau teras diperkirakan lokasi di mana Pura Ulun Danu Beratan, telah digunakan sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan ritual sejak jaman megalitik.
Di kawasan objek wisata bedugul ini terdapat Kebun Raya Eka karya Bakti Bedugul, lokasinya kurang lebih 2 km dari Danau Beratan,  berwisata dengan keluarga dan anak-anak sangat cocok jika anda sempatkan untuk berkunjung ke objek wisata ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar